Sinopsis Boys Before Flowers

Rabu, 20 Juli 2011

Boys Before Flowers
Geum Jan-di terlahir sebagai anak dari sebuah keluarga yang sederhana, ayahnya mempunyai usaha laundry (binatu) yang terletak disebrang jalan Sekolah yang sangat bergengsi, terkenal dan elite yaitu “Shin Hwa College”. Sekolah ini milik salah satu grup perusahaan Shin Wha yang paling disegani di Korea, yang tidak hanya bergerak di bidang bisnis saja, grup ini konon telah mendapat dukungan dari pemerintah.

Saking elite dan bergengsinya-nya, hanya anak-anak terpilih saja yang berasal dari keluarga terpandang yang bisa bersekolah disana. Namun meski di luarnya terlihat begitu sempurna, yang dimana para lulusannya hampir pasti jadi orang yang terpandang, ada rahasia kelam dibalik sekolah Shin Hwa tersebut.

Setiap harinya Geum Jan-di, bertugas mengambil dan mengantar pakaian milik anak-anak sekolah Shin Hwa. Suatu hari tanpa sengaja, saat dia akan memberikan cucian ke sekolah itu, ia melihat salah seorang murid yang nekat hendak terjun dari atap gedung sekolah. Akhirnya dengan berbagai usahanya, Jan-di berhasil menyelamatkan siswa malang tersebut. Karena kejadian waktu itu, aksinya menjadi bahan pembicaraan mulai di sejumlah forum di internet hingga surat kabar. Imbasnya, citra sekolah Shin Hwa menjadi terancam oleh kejadian yang tersebar luas itu.

Karena takut berita itu akan tersebar luas, dan dapat mengakibatkan reputasi sekolah Shin Hwa akan jelek, maka pemimpin sekolah Shin Hwa mengambil keputusan yang cukup mencenangkan, yaitu memberikan beasiswa pada Jan-di, atas jasanya menyelamatkan salah seorang siswa dari sekolah itu. Jan-di yang notabene’a berasal dari kalangan bawah. Saat diberitahu mengenai beasiswa tersebut, betapa kaget dan tercengang-cengangnya orang tua Jan-di beserta adik laki-lakinya itu. Jan-di yang semula menolak beasiswa tersebut, akhirnya luluh oleh bujukan kedua orang tuanya, dan berjanji untuk menjahui segala bentuk masalah.

Pada hari pertama di sekolah, Jan-di bertemu dengan 4 orang pemuda yang sangat kaya, paling populer, manja, suka bikin onar, dan akan mendapatkan masalah apabila ada yang coba-coba berani menentang mereka, (mereka terdiri dari putra-putra orang yang paling berpengaruh di Korea) mereka dikenal sebagai kelompok F4.

Sikap mereka yang begitu arogan, ditambah seluruh murid sekolah Shin Hwa yang begitu menyembah keempatnya, membuat Jan-di jengkel sendiri dan melampiaskannya di sebuah sudut sekolah yang sepi. Apes baginya, ternyata disitu juga ada salah satu personil F4 Yoon Ji-hoo. Untung baginya, Ji-hoo begitu cuek dan dingin sehingga gadis itu malah berbalik simpati. Jan-di berusaha menegakkan keadilan disekolah itu, walaupun dia tahu akibatnya jika dia berani melawan F4, dia akan mendapatkan masalah.

Satu-satunya teman yang tidak memandang Jan-di dengan sinis disekolah adalah Oh Min-ji, yang ternyata diam-diam juga memendam rasa kagum pada pentolan F4 yaitu Goo Jun Pyo. Namun, suatu ketika Oh Min-ji (teman main Jan-di) mendapatkan masalah dengan Goo Jyun Pyo (si Ketua F4). Saat itu, Oh Min-ji tidak sengaja menjatuhkan ice cream di sepatu milik Goo Jyun Pyo, dan akibatnya pada saat itu juga Jun Pyo mempermalukan Min-Ji.  

Melihat kejadian itu, Jan-di langsung membelanya. Bahkan tanpa ragu-ragu Jan-di berani memukul Jun Pyo. Dan semenjak kejadian itu Jan-di langsung menyatakan perang dengan Goo Jyun Pyo. Bisa ditebak, semua itu menjadi awal dari penderitaan yang harus diterima Jan-di akibat aksi nekatnya itu. Apalagi dia tahu, bahwa Jun Pyo adalah anak pemilik dari grup Shin Hwa yang memiliki kekuasaan absolut atas murid-murid Shin Hwa.

Bukan hanya itu saja, selama Jan-di bersekolah disana, akibat pemusuhan yang terjadi diantara ke dua-nya, maka timbulah perasaan cinta terhadap Jun Pyo, begitupun dengan Jun Pyo itu sendiri. Tidak hanya itu, ternyata Yoon Ji Hoo, salah satu anggota dari F4, diam-diam juga menyukai Jan-di.

Dari kisah-kisah menarik yang mereka lewati setiap harinya bersama-sama, mulailah bermunculan masalah-masalah lain. Dari Keluarga para kelompok F4, termasuk keluarga Jan-di dan Keluarga Chu Ga Eul (Sahabat Geum Jan-di). Apalagi ibu dari Goo Jyun Pyo yang menentang keras hubungan percintaan mereka. Dan akan melakukan hal apa saja untuk memisahkan mereka ber-2.

0 komentar:

Posting Komentar